Sesi Pemotretan dan Wawancara Majalah 'NYLON' bersama Jessica dan f(x) Krystal

nylonjess0



---


1. NYLON : Kalian pasti kecewa dengan penundaan tayang dari realiti show 'Cover Girl'?

* Jessica : Menurutku itu suatu hal yang tidak diduga-duga. Namun aku tetap menantikan episode pertama dari reality tersebut

* Krystal : Karena acara itu menayangkan keseharian dengan kakakku, jadi aku tidak merasa sedang bekerja. Terkadang saat syuting berlangsung begitu cepat. Kami bisa menanti dengan sabar akan episode perdana dari tayangan tersebut, dan perasaanku saat ini? Aku hanya berharap itu cepat tayang.

---
2. NYLON : Kaliankan jarang sekali kalian tampil untuk sebuah realiti show atau program varieti. Bagaimana pada akhirnya kalian memutuskan untuk melakukan 'Cover Girl'?

* Jessica : Aku bukan tipe 'pemilih' untuk melakukan program realiti. Namun banyak masyarakat yang merasa bahwa kami menjaga jarak, oleh karena itu aku fikir dengan 'Cover Girl', merupakan sebuah kesempatan yang bagus untuk 'mempersempit' jarak itu.

* Krystal : Karena konsepnya adalah keseharian kami sebagai adik-kakak jadinya terasa sangat menyenangkan. Dan tidak ada alasan untuk melakukan persiapan yang sulit dan aneh-aneh.

---
3. NYLON : Namun kaliankan tetaplah seorang cewek. Merasa risih tidak untuk mempertontonkan keseharian kalian, bahkan hal kecil sekalipun?

* Jessica : Jujur, untuk bisa tampil bagus di hadapan para penonton merupakan hal yang sulit.

* Krystal : Acara tersebut juga bertolak belakang kok dengan kepribadian kami. Haha. Banyak orang berfikir bahwa kami ini arogan, namun pada kenyataanya kami sama seperti yang lainnya kok. Masih suka menikmati jajanan pinggir jalan dan tidak terlalu peduli dengan penampilan. Dengan adanya acara ini, kami ingin memperlihatkan sisi lain kami ini.

 

nylonjess1




---



4. NYLON : Adalah suatu hal yang ingin sekali kalian 'pamerkan' dalam acara ini?

* Jessica : Meskipun kami sama-sama sibuk dalam mempromosikan Girls' Generation dan F(x), namun kami masih memegang teguh akan kerjasama tim. Bagaimanapun juga, dalam acara ini semuanya benar-benar terjadi secara natural. Kalian akan kami suguhkan dengan hasil kerja kami yang sangat selaras tanpa ada paksaan atau dibuat-buat. Karena kami adalah saudari yang sangat spesial.

* Krystal : Ada komentar yang menyatakan bahwa suara kami sangatlah mirip. Menurutnya, dalam nada-nada tertentu suara kami menjadi sangat mirip. Dan menurutku 'pastinya akan tampak sama karena kami bersaudara.' Dan dalam keluarga sekalipun, bukankah itu kejadian yang luar biasa karena suara kami terdengar mirip? Berbeda, namun secara penampilan sama. Harapanku, masyarakat dapat menikmati keseharian kami.

---
5. NYLON : Kapan kalian menyadari bahwa salah satu kalian berbakat untuk menjadi seorang penyanyi?

* Krystal : Aku tidak tau pastinya kapan, mungkin karena [Jessica] sudah terlebih dahulu menjadi traine, dan karena itulah aku sadar bahwa sudah secara natural bagiku untuk bisa menari dan bernyanyi.

* Jessica : Sebelum menjadi seorang traine, aku mempelajari tarian balet dan jazz. Sedangkan Krystal mulai melakukan pencarian bakat. Setiap kali melihatnya aku merasa, 'Dia bagus. Jika dia bisa melakukan improvisasi sedikit lagi, dia pasti jauh lebih baik.'

---
6. NYLON : Kapan tepatnya kalian mampu untuk menguatkan satu sama lain?

* Jessica : Setelah debut, kami mulai bergantung satu sama lain. Jika dibandingkan dengan teman sepermainan kami yang hidup 'normal', bekerja sangatlah berbeda, seberapa detail kami menjelaskannya kepada mereka, namun tetap saja ada bagian yang mereka tidak akan mengerti. Mungkin secara mental mereka akan paham, namun untuk urusan yang lebih mendalam, aku rasa tidak.

* Krystal : Setuju. Saat aku merasa lelah, kawan-kawanku terus menghiburku, namun mereka tidak bisa benar-benar mengerti posisiku

* Jessica : Aku sering sharing dengan Girls' Generation *member*, 'Saat ini tidak ada yang benar-benar bisa mengerti kita. Karena kita satu-satunya didunia. Bahkan jika kita sudah menjelaskannya sekalipun, tidak ada yang bisa mengerti tentang pekerjaan kita ini.' Namun setelah Krystal debut, aku merasa akhirnya aku punya teman untuk berbagi, aku bisa menceritakan banyak hal kepadanya, bahkan hal-hal yang tidak bisa aku ceritakan kepada siapapun. Khususnya rahasia-rahasia yang tidak bisa aku ungkapkan kepada teman-temanku. Hahaha.

* Krystal : Ada saatnya aku berbicara dari hati ke hati dengan kakakku bahkan hingga aku menangis. Karena hanya dia yang sangat mengerti kondisi aku, dan air mata itu mengalir dengan sendirnya dan tanpa henti. Aku merasa 'Dia adalah orang yang benar-benar tulus mengerti akan diriku.'

---
7. NYLON : Dan, kapan kalian tidak menyukai satu sama lain?

* Krystal : Saat aku masih kecil. Aku sudah lupa kapan. Anda mengertikan anak kecil suka berantem masalah makanan dan sebagainya.

* Jessica : Aku ingat. Anda taukan udon instan itu ada pink fish cake'nya. Kami sering bertengkar akan siapa yang duluan mendapatkan dan memakannya, karena menurut Krystal itu milik ibuku dan aku itu adalah miliknya, Jadi adakalanya aku langsung memakan pink fish cake itu begitu udon tersebut disajikan. Sesama saudara itu wajar jika sering bertengkar/berselisih akan masalah kecil.

* Krystal : Saat aku mendapatkan uang tahun baru, aku langsung memberikan semuanya kepada kakakku. Saat aku masih duduk dibangku sekolah dasar, aku tidak mengerti soal uang. Jadi setiap aku mendapatkan uang tahun baru, aku langsung memberikan semuanya kepada kakakku. Namun akhir-akhir ini, kakakku sering membelikanku makanan yang enak-enak, dan aku merasa bahwa dia sedang 'membayar' semuanya untuk uang yang sudah aku berikan kepadanya. Hahaha.

 

nylonjess2




---


8. NYLON : Adakah suatu hal yang ingin kamu miliki dari saudara kalian, yang tidak dimiliki oleh diri kalian masing masing?

* Jessica : Krystal cukup mahir memasak. Dia suka menciptakan berbagai kreasi masakan dan membagikannya kebanyak orang. Sedangkan aku, aku payah dalam hal masak-memasak.

* Krystal : Kakakku juga jago memasak kok?

* Jessica : Karena aku seorang cewek, aku hanya memasak yang ringkas-ringkas saja. Haha.

* Krystal : Kakakku jago dalam membaca orang. Dia mempunyai banyak teman, dan punya koneksi pribadi di dunia enterteimen. Aku ingin berjumpa dengan berbagai macam orang juga.

---
9. NYLO : Maksudnya Jessica mudah membaca orang itu seperti apa?

* Jessica : Masih ada waktu kok untuk mempelajarinya. Hanya saja, jika ada orang yang suka bertele-tele dan aku bukanlah tipe orang yang seperti itu. Aku juga bukan tipe orang yang tidak tegas. Saat masih kecil, aku tidak memiliki kepribadian yang mencolok dan bergairah seperti saat ini. Kepribadianku berubah saat mulai melakukan promosi. Dan secara natural aku merasa lebih peka setelah bertemu banyak orang dengan bidang pekerjaan yang berbeda dan belajar mempelajari bagaimana memperlakukan orang lain.

---
10. NYLON : Jika kalian mengatakan bahwa diri kalian adalah seorang yang pemalu saat itu, pasti kalian sulit untuk bisa terbuka dengan orang lain.

* Krystal : Tentu. Ada masanya kala aku berfikir akan lebih baik jika tidak seorangpun yang mengenalku.

*Jessica : Aku juga suka membayangkan, 'Pasti sangatlah menyenangkan jika jubah transparan benar-benar ada'

11. NYLON : Saat seperti apa kamu benar-benar menikmati menjadi seperti sekarang?

* Jessica : Aku mulai berubah memperlakukan orang lain semenjak aku menjadi seorang selebritas, dan itu tidaklah buruk. Sebelum debut, aku paling tidak menyukai seorang pembohong, namun setelah menjalani kehidupan seperti saat ini, aku baru sadar bahwa sifat seperti itu adakalanya sangat diperlukan.

nylonjess3


---


12. Kata-kata yang sering kalian ucapkan kepada satu sama lain

* Jessica : Aku bilang ke Krystal, 'Jika kamu ingin terus bertahan, kamu bisa saja bersikap kasar kepada orang lain, jadi akankah lebih baik jika kita bisa sedikit tersenyum.'

* Krystal : Maka dari itu, banyak foto yang menunjukkan hanya mulutku yang tersenyum, namun tidak dengan mataku. Haha

---
13. Lebih tua dan lebih muda. Bagaimana menurutmu jika itu ditukar?

* Krystal : Kami tidak bisa. Aku sangat berterimakasih dengan kakakku. Disekolah, aku diperlakukan dengan sangat baik karena aku adalah adiknya Jessica, dan menjadi salah satu keuntungan saat aku menjalankan masa-masa traine ku. Bisa dibilang saat ini, aku bisa hidup dengan nyaman. Hahaha. Dan itulah sebabnya, aku rasa menjadi kakak/anak yang paling tua adalah salah satu tanggung jawab yang besar.

* Jessica : Benarkan? Adikku ini lebih mendengarkan apa yang aku bilang, ketimbang apa yang dibilang oleh ibuku. Dan aku tidak bisa merubah itu demi Krystal.

---
14. NYLON : Jessica, apakah kamu pernah memiliki fikiran, 'Jika saja aku lebih muda...'?

* Jessica : Aku cemburu saat dimana orang tuaku memanggil si bungsu dengan sebutan 'our baby'

* Krystal : Namun ibuku, juga memanggilnya *Jessica* dengan sebutan 'baby', jadi adilkan.

---

15. NYLON : Kalian pasti punya nicknames dan hanya kalian berdua yang taukan?

* Krystal : Nggak ada kok, namun ada kalanya aku hanya memanngil kakakku hanya namanya saja. Suatu waktu di gedung SM, aku bertanya kepada Yoona unnie, "Jessica dimana?" dan ia nampak terkejut karena aku tidak menambahkan kata-kata 'unnie'.

* Jessica : Di Amerika, dia hanya memanggilku dengan 'Jessica' dan aku rasa dia tidak terbiasa dengan itu.

*Krystal : Jadinya aku hanya memanngilnya dengan sebutan 'Jessie'. Jadi bisa dibilang tidak ada spesial nickname. Jawabanku jadi ngaco nih.

 

nylonjess5



---


16. NYLON : Apa yang mendominasi pikiranmu belakangan ini?

* Jessica : Ini sebuah pilihan yang tepat karena aku memilih bidang pekerjaan ini. Seseorang pernah bertanya kepadaku "Apakah kamu merasa khawatir jika harus meninggalkan pekerjaan ini?', sejujurnya aku tidak pernah merasa takut/khawatir.

---

17. NYLON : Bayangan akan diri kamu dimasa depan itu seperti apa?

* Jessica : Aku rasa aku bisa melakukan segalanya. Ketimbang harus berkembang dengan satu konsep saja. Maksudku, aku bisa melakukan berbagai eksperimen dalam hal-hal baru.

* Krystal : Hampir sama dengan apa yang aku fikirkan. Kakakku sangat pandai dalam mengolah kata-kata, jadinya tidak ada yang perlu ditambahkan. Haha.

---
18. NYLON : Foto-foto kali ini akan di sertakan pada majalah 'NYLON' versi Amerika. Apa yang ingin kalian tampilkan untuk pembaca di Amerika?

* Jessica : Aku berharap bisa tampil cantik dan menarik. Yang pertama kali ada di benak para orang Amerika saat melihat orang Asia adalah 'mata tanpa, kelopak mata ganda'. Aku berharap kami bisa tampil berbeda dengan orang Asia kebanyakan.

* Krystal : Pertanyaan yang sulit. Saat membaca majalah ada dimana halaman tersebut dibalik begitu sangat cepat, dan ada pula halaman yang membuat kita focus dalam membacanya. Dan aku berharap pemotretan kali ini, menjadi salah satu diantaranya. Halaman yang tidak mudah dilupakan oleh orang-orang.

 

nylonjess4



-----------------------------


Selama sesi pemotretan untuk cover majalah 'NYLON' edisi bulan Juni ini berlangsung, Girls’ Generation’s Jessica and f(x)’s Krystal lebih terlihat seperti seorang teman daripada kakak beradik. Hal itu dikarenakan, dengan perbedaan usia 5 tahun, mereka banyak memiliki kesamaan. Dari sama sama menyukai pasta dan ddeokbokki, lebih suka bergaya natural daripada harus dandan. Dan adakalanya saat mereka bernyanyi untuk nada-nada tertentu suara mereka terdengar sama. Dan juga dari cara mereka membaca emosi satu sama lain selama wawancara berlangsung, yang dilanjutkan dengan sesi pemotretan, cara mereka menyutujui dan berdiskusi tentang jawaban-jawaban yang diberikan selama wawancara berlangsung, tidak sulit menggambarkan bahwa mereka sangat menyayangi satu sama lain. Mereka berdua menyatakan "Banyak orang beranggapan bahwa kami ini sombong dan kasar, itu terjadi karena kami berbicara secara terus terang. Dan kami rasa sikap kami yang blak-blakan ini sering membuat orang merasa tidak nyaman. Namun, kami berharap melalui pemotretan dan wawancara kali ini, kami berharap mampu membuka mata orang banyak tentang siapa kami sebenarnya."

Sesaat sesi pemotretan dimulai, kakak beradik ini menunjukkan chemistry yang sangat spesial. Mereka bersandar dengan satu sama lain, berpelukan dan tanpa disuruh mereka mampu menciptakan gaya yang hanya mampu dihasilkan saat mereka bersama. Oleh karena itu, ini lebih baik disebut dengan melihat keseharian kakak beradik, daripada pemotretan. Dan setelah pemotretan berakhir mereka benar-benar terlihat seperti cewek-cewek pada umumnya, langsung bergegas menghampiri kami kru majalah "NYLON" kepala editor/fotografer, Marvin, yang diajak untuk bersalaman dengan mereka.



nylonjess6



Dengan gayanya yang menggemaskan Krystal mengutarakan keluhannya "aku rasa pada sesi pertama pemotretan, aku mengalami sedikit kesulitan. Fotografer Korea sering menyuruh kami melakukan banyak hal, tapi Marvin tidak menyuruh kami. Banyak sekali perbedaan suasana pemotretan dengan orang Korea dan Amerika. Sangat sulit untuk menyesuaikannya diawal-awal. Aku sangat kewalahan, khususnya saat pemotretan untuk  individu, namun pada akhirnya aku mampu melewati semuanya. Aku menyukai semua fotoku dengan kakakku."

Dia *Mavin* mempersilahkan mereka untuk menijau ulang kembali hasi pemotretan kali ini, dengan memberikan kritik dan pendapat mereka akan hasilnya. Seluruh kru sudah merasa lelah dengan pemotretan yang berakhir pada pukul 2 dini hari tersebut, namun berkat kedua kakak beradik yang menunjukkan rasa cinta dan kejenakaan mereka lebih dari kakak beradik yang ada di dunia ini, pemotretan kali ini berakhir dengan gelak tawa.

Karena mereka berdua memiliki ikatan yang sangat baik, dan memberikan masukkan satu sama lain akan kegiatan mereka. Mereka orang yang sangat ramah dan lemah lembut, dengan mengatakan bahwa mereka sangat bergantung satu sama lain saat mereka sedang berada pada masa-masa yang sulit tanpa merasa direpotkan. Maka dari itu aku setuju dengan mereka melakukan Onstyle untuk program realiti 'Cover Girl', yang akan disiarkan pada pertengahan Juni nanti. Keseharian mereka sangat indah, seperti yang tertuang dalam foto-foto yang ada. Keseharian mereka layaknya orang biasa, makan, minum teh dan berbelanja. Hanya penampilan mereka saja yang terlihat angkuh dan mencolok. Jessica dan Krystal menjalani kehidupan mereka dengan gaya mereka masing-masing, dan membuat kita penasaran akan keseharian mereka berdua.

 

Sumber : soshified

No comments

Powered by Blogger.